Jun
8

Madrid (ANTARA News) – Penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea menegaskan bahwa posisi kiper bagi Timnas Spanyol belum ditentukan menghadapi ajang Piala Eropa 2016.

De Gea tidak ingin “besar kepala”. Kenyataan itu menunjukkan bahwa semua keputusan tentang susunan pemain berada di tangan pelatih Timnas Spanyo Vicente Del Bosque, sebagaimana dikutip dari situs Football Espana.

De Gea diturunkan ketika Spanyol kalah 0-1 dari Georgia dalam laga persiapan pada Selasa menjelang Piala Eropa 2016. dalam pertandingan melawan Korea Selatan minggu lalu, Del Bosque memasang Iker Casillas sebagai penjaga gawang.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti (pada 13 Juni). Saya berada di sini sesuai instruksi pelatih,” katanya pula.

“Ketika saya berada di lapangan, maka saya hanya berpikir mendukung tim dan berusaha sebaik mungkin. Kita tidak bisa memaksa keputusan yang memang sudah diputuskan.”

“saya berada di sini bermodal tiga musim gemilang bersama dengan Manchester United. Selalu berkembang debat tentang keputusan siapa penjaga gawang yang bakal diturunkan. Ketiga kiper sama baiknya,” kata De Gea.

Penerjemah: AA Ariwibowo

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

0