May
29

Paris (ANTARA News) – Pahlawan lokal Richard Gasquet mencapai perempat final Grand Slam di kampung halamannya untuk pertama kalinya, ketika ia menyingkirkan unggulan kelima asal Jepang Kei Nishikori dengan kemenangan 6-4, 6-2, 4-6, 6-2 di Prancis terbuka pada Minggu.

Menurut Reuters, pada hari yang suram dan basah, pemain 29 tahun itu mengungguli Nishikori untuk mencapai perempat final Grand Slam untuk kelima kalinya, di mana ia akan berhadapan dengan pemain peringkat dua dunia Andy Murray.

Nishikori memenangkan dua pertemuan terakhir mereka melalui “straight set” pada pertandingan ajang tanah liat di Roma dan Madrid tahun ini, namun hal itu tidak berarti pada Minggu ketika Gasquet melepaskan pukulan kilas penentu kemenangan di Lapangan Philippe Chatrier.

Pemain Prancis terakhir yang tersisa di kompetisi ini, Gaquet mematahkan serve lawannya pertama kali untuk unggul 2-1, namun Nishikori mampu menemukan ketenangan dan dua kali mencuri serve pilihan kesembilan itu untuk unggul 4-2 ketika pertandingan dihentikan akibat hujan .

pada saat pertandingan dimulai kembali, Gasquet balas mematahkan serve lawan melalui kilas kerasnya yang berdampak merusak, tampak bertekad kuat untuk mencapai delapan besar di Roland Garros pada usahanya yang ke-13.

“saya terbakar saat pertandingan dimulai kembali, saya tahu saya harus menandingi temponya jika saya tidak ingin kalah dalam tiga set,” kata Gasquet di tepi lapangan.

Ia memenangkan enam game coretan untuk membuka keunggulan 2-0 pada set kedua, hanya melakukan sangat sedikit unforced error. Pukulan kilas penentu kemenangan di belakang garis membuat dirinya kembali mematahkan service lawan dan unggul 4-1.

Ia memenangkan set dengan pukulan kilas kemenangan lain, membuat para penonton dan pelatihnya Sergi Bruguera, dua kali juara Prancis Terbuka, bersorak gembira.

Nishikori mendapat break point pada game ketiga di set ketiga dan mulai bermain lebih ketat. Ia mendapatkan dua set point pada serve Gasquet pada game kesepuluh, dan mengganti yang kedua ketika pukulan voli pemain Prancis itu mengenai net.

Namun, Gasquet menemukan kembali ketenangannya untuk mematahkan Nishikori pada permainan pertama set keempat dengan pukulan forehand .

Break lain membuat dirinya unggul 4-1 dan ia menandatangani match point pertamanya dengan menahan “love.”

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

0