May
20

Bangkalan (ANTARA News) – Klub sepak bola Madura United FC merebut kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Pusamania Borneo FC dalam lanjutan laga ISC A di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat malam.

Gol MU dicetak oleh pemain bernomor punggung 7 Engleberd Sani dan Rodrigues Arical Pablo dengan nomor punggung 9.

“Kemenangan ini berkat kekompakan semua pemain dan mentalitas pemian dan kian bertambah baik,” kata pelatih Madura United Mario Gomes de Oliviera seuasai pertandingan.

sejak awal pertandingan, MU lebih banyak memiliki peluang dibanding PBFC.

Pada menit ke-21 tendangan nomor punggung sembilan Rodrigues Aracil Pablo nyaris membobol gawang PBFG, namun berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Dian Agus Prasetyo.

Selanjutnya pada menit ke-28 peluang emas Madura United membobol gawang juga tercipta, tapi klub sepak bola berjuluk Laskar Sape Kerap ini masih belum beruntung.

peluang juga tercipta pada menit ke-35, namun hingga turun minum MU belum berhasil membobol gawang lawan.

Pelatih MU selanjutnya mengganti pemain dengan nomor punggung 11 Rosi Noprihanis digantikan nomor punggung 7 Engleberd Sani.

Pergantian pemain ini, membuat permainan Madura United lebih bergariatif sehingga mampu menembus pertahanan PBFC dengan skor 1-0.

Gol kedua tercipta atas tendangan Fablo di menit 38 dan mengantarkan Madura United pada skor 2-0.

PBFC mampu mengejar ketertinggalannya setelah terjadi pelanggaran di area 12 pas. Eksekutor Pedro Javier Velaquez Inspiran, mampu mengejar posisi PBFC 1-2 sampai laga berakhir.

Pertandingan yang ditonton 3.702 orang ini mampu membuat riuh supporter Madura United dan pesta kegembiraan terlihat sangat meriah dengan menyanyikan lagu-lagu Madura dengan iringan musik tradisional Daul.

Pelatih PBFC Dragan Djukanovic dalam jumpa persnya mengakui, MU memang tim tangguh. Namun demikian, ia mengakui timnya sudah berupaya maksimal untuk mengalahkan tim MU.

“Tim kami sudah berusaha keras, tapi inilah permainan,” katanya.

Sekitar 500 petugas keamanan diterjunkan guna mengamankan laga lanjutan ISC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (20/5) malam itu.

Berbeda dengan laga sebelumnya, laga tanding antara MU dengan PBFC terlihat lebih tertib, dan tidak ada supporter yang menyalakan kembang api.

Editor: tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

0